DAMPAK PERILAKU CYBERLOAFING DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP CUSTOMER RETANTION PADA MATAHARI DEPARTEMEN STORE MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Merry Ratar Universitas Nusantara Manado
  • Jourie Pangemanan Universitas Nusantara Manado
  • Iren Pesik Universitas Nusantara Manado
  • Octania Pangemanan

Keywords:

Cyberloafing, Locus of Control, Customer Retantion

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Perilaku Cyberloafing terhadap Customer Retantion pada Matahari Departemen Store Manado Town Squar, Locus of Control  terhadap Customer Retantion pada Matahari Departemen Store Manado Town Square , Perilaku Cyberloafing dan Locus of Control secara bersama-sama terhadap Customer Retantion pada Matahari Departemen Store Manado Town Square. Alat analisis yag digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda, Korelasi, Determinasi, Uji T dan Uji F, menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan Variabel Cyberloafing secara parsial memiliki pengaruh yang sangat kuat (69.30%) terhadap Customer Retantion di Matahari Departemen Store Manado Town Square, Variabel Locus of Control secara parsial memiliki pengaruh yang sangat kuat (72.30%) terhadap Customer Retantion, Variabel Cyberloafing dan Locus of Control secara  bersama-sama memiliki pengaruh yang sangat kuat (79.40%) terhadap Customer Retantion di Matahari Departemen Store Manado Town Square.

References

Assauri,Sofjan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.460 Hal.

Amstrong, Garry & Philip, Kotler;. (2002). Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih. Bahasa Alexander Sindoro. Jakarta: Prenhalindo.

Aviv Shoham, Vassilis Dalakas, (2003). Family consumer decision making in Israel: the role of teens and parents. Journal of Consumer Marketing , Vol. 20 Issue: 3, pp.238-251

A.W. Widjaja, 2006, Administrasi Kepegawaian, Jakarta, Rajawali.

Amalia, Dewi. 2013. “Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Corporate. Social Responsibility Disclosure di Bursa Efek Indonesia”

Basu Swastha dan Irawan. 2003. “Manajemen Pemasaran Modern”. (Edisi kedua). Cetakan ke sebelas. Yogyakarta : Liberty Offset.

Bilson Simamora, 2003, Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif &. Profitabel, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Djaslim Saladin. 2004. Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan,. Pelaksanaan, dan Pengendalian), Bandung, Penerbit CV. Linda Karya

Engel, James et al. (2006). Consumer Behavior. Mason: Permissions Department, Thomson Business and Economics.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Guiltinan, P. Joseph & Gordon, W. Paul, 1992, Strategi dan Program. Manajemen Pemasaran, Edisi 2, Erlangga, Jakarta.

Hahn, Fred E. 2002. Manajemen Ritel. Bandung. Alfabeta

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangg.

Kotler, Philip (2000). Prinsip – Prinsip Pemasaran Manajemen, Jakarta : Prenhalindo.

Kotler, Philip dan Keller, 2007, Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi. Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip & Keller. (2008). Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Manulang, 2002, Manajemen Personalia, Jakarta ; Ghalia Indonesia

Musanef ,2000, Manajemen Kepegawaian di Indonesia, PT Gunung Agung, Jakarta

Sedarmayanti. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Reformasi Birokrasi dan. Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Cetakan Kelima, PT Refika Aditama

Solomon dan Elnora. (2003). Definisi Targeting, thomasskurafi.wordpress.com, 15 Desember 2013.

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta. Bandung

Downloads

Published

2022-06-07

Issue

Section

Articles